Share |

10 Titik Kembang Api Tahun Baru 2011



Perayaan pergantian tahun selalu identik dengan penyalaan kembang api. Namun, Markas Besar Kepolisian hanya mengizinkan penyalaan kembang api di 10 titik saja.

"Rencana penyalaan kembang api dalam rangka perayaan malam Tahun Baru 2011 sudah diterbutkan, izin ada 10 titik," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafly Amar, di Mabes Polri, Jumat 31 Desember 2010.

10 Titik itu berada di seluruh Indonesia:
1. Hotel Brastagi, Sumatera Utara
2. Lapangan Dataran Engku Putri, Batam
3. Hotel Mercure Ancol, Jakarta
4. Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta
5. Pantai Festival Ancol, Jakarta
6. Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta
7. Pantai Carnaval Ancol, Jakarta
8. Mal La Plaza Kelapa Gading, Jakarta
9. Sumarecon Mal Serpong
10. Alun-Alun Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat.

Untuk pengamanan malam tahun baru ini, anggota Polri yang diterjunkan sebanyak 87.352 personel. Jumlah itu, merupakan personel gabungan dari Mabes Polri dan seluruh polda.

Polda dengan pengamanan prioritas I itu antara lain Polda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Yogyakarta, Polda Maluku, Polda Bali, dan Polda Papua. Secara keseluruhan, Polda prioritas I ini akan menerjunkan sebanyak 59.260 personel. Sedangkan Polda prioritas II mengerahkan 27.456 personel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
NIKMATIN KEBERSAMAAN & BERBAGI ILMU & INFO TERKINI (SARANA INFORMASI TEMPAT DUNIA INFORMASI & SARANA INOVATIF)