Share |

Pelawak Kang Ibing Tutup Usia




, Sumedang: Jenazah pelawak Ibing Kusumayatna dikebumikan di Kompleks Pemakaman Keluarga Gunung Puyuh, Sumedang, Jawa Barat, JUmat (20/8) siang. Sejumlah kerabat dan keluarga almarhum tak kuasa menahan tangis saat jasad pelawak yang juga dai berusia 64 tahun ini dimasukan ke liang lahat.

Iring-iringan kendaraan pembawa jenazah tiba di kompleks pemakaman sekitar pukul 09.30 WIB. Jenazah berangkat dari rumah duka di Jalan Kencana Wangi, Bandung. Kerabat almarhum mengaku kehilangan sosok seniman yang dikenal humoris dan apa adanya ini. Bahkan mereka menjulukinya sebagai mutiara Jawa Barat yang bersinar di hari tuanya.

Kang Ibing yang bernama lengkap Raden Kusumayatna Kusumah Dinata meninggal kemarin pukul 20.45 WIB. Ia diduga meninggal akibat serangan jantung dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Al Islam Bandung. Komedian yang terkenal lewat perannya sebagai Kabayan ini meninggalkan seorang istri dan tiga anak.(JUM)



Seniman legendaris Jawa Barat, Kang Ibing, Kamis (19/8) malam, tutup usia. Pria kelahiran Sumedang itu meninggal di usia 64 tahun. Seniman yang terkenal dengan perannya sebagai Kabayan ini meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Al Islam Bandung sekitar pukul 21.00 WIB. Sejauh ini, belum diketahui pria bernama lengkap Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata itu meninggal karena penyakit apa.

Saat berita ini ditulis, jenazah Kang Ibing akan dibawa ke rumah duka di Jalan Kencana Wangi No.70 Margacinta Bandung. Hingga kini, belum ada informasi tentang rencana waktu dan tempat pemakaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
NIKMATIN KEBERSAMAAN & BERBAGI ILMU & INFO TERKINI (SARANA INFORMASI TEMPAT DUNIA INFORMASI & SARANA INOVATIF)