Share |

Gonzalez,,Doa Keluarga dan Cinta Indonesia



Liputan6.com, Jakarta: Nama Christian "El Loco" Gonzales terus menjadi buah bibir bagi para pencinta sepakbola di Tanah Air. Dengan gol semata wayangnya pada leg kedua semifinal Piala AFF 2010, Ahad (20/12) lalu, penyerang Persib ini memulangkan Filipina dan membawa tim nasional "Garuda" ke partai puncak. Mimpi Indonesia untuk menjuarai Piala AFF pun kian nyata.

Sebagai penyerang handal, Gonzales yang juga bernama Mustafa Habibi ini memang terus membuktikan kepiawaiannya di lapangan hijau. Kecepatan dan keakuratan tendangannya membuat tim-tim lawan ketar-ketir. Sepanjang Piala AFF, tiga gol telah ia bukukan. Bukan hanya gol, dalam semua laga yang dijalaninya, Gonzales selalu memberi kontribusi besar demi kemenangan Garuda.

Namun bagi Gonzales, apa yang dilakukannya semata-mata demi kecintaannya terhadap Indonesia, termasuk pada lambang Garuda di dadanya. Baginya kemenangan demi kemenangan yang diraih timnas bukan semata-mata karena usahanya sendiri. "Nggak itu (kemenangan) bukan kerja saya sendiri. Itu kerja tim. Satu pemain nggak bisa apa-apa," tutur Gonzales kepada Liputan 6 SCTV.

Ia juga percaya keberhasilannya sejauh ini merupakan buah dari dukungan dan doa keluarga. Penyerang berusia 34 tahun ini percaya satu-satunya obat paling mujarab untuk mengurangi ketegangan di saat-saat akan bertanding hanyalah keluarga. "Untuk saya, penting keluarga support saya. Juga doa agar saya bisa bermain bagus dan menang," ujar penyerang kelahiran Uruguay ini.

Bagi sang istri Eva Siregar, dan keempat anaknya, kekuatan doa ini juga bisa menciptakan keajaiban di lapangan hijau. Terbukti dalam dua kali laga semifinal kontra Filipina, El Loco menciptakan masing-masing satu gol cantik lewat sundulan dan tendangan geledeknya.

Dua gol yang tentunya dipersembahkan El Loco untuk mengangkat harga diri persepakbolaan nasional yang selama ini tidur panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
NIKMATIN KEBERSAMAAN & BERBAGI ILMU & INFO TERKINI (SARANA INFORMASI TEMPAT DUNIA INFORMASI & SARANA INOVATIF)